STANDAR PELAYANAN

 

Unit/Satker Pelayanan          : Rehabilitasi Sosial

                                                  Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kab. Karanganyar

Jenis Pelayanan                    : Permohonan Bantuan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas

No Komponen Penilaian Uraian
1 Dasar Hukum
  • Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2016 Nomor 69, Tambahan Lembaran Negara Republik lndonesia Nomor 5871)
2 Persyaratan
  • Kecacatannya tidak dapat direhabilitasi
  • Tidak dapat melakukan aktifitas sehari-hari (makan dan minum)
  • Tidak mampu menghidupi diri sendiri
  • Tidak sedang mendapat pelayanan dalam Panti
3 Sistem Mekanisme dan prosedur
4 Jangka Waktu Penyelesaian Kurang lebih 3 hari
5 Biaya/Tarif Tidak dipungut biaya
6 Produk Pelayanan Berupa alat bantu kepada penyandang disabilitas
7 Pengawasan Internal Persetujuan layanan pemberian alat bantu bagi penyandang disabilitas berupa paraf dari Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial dan Bidang Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial serta tanda tangan Kepala Dinas Sosial Karanganyar
8 Penanganan Pengaduan, Saran, dan Masukan Datang langsung ke Dinas Sosial Karanganyar, kotak pengaduan, email (dinsos@karanganyarkab.go.id), website (dinsos.karanganyarkab.go.id), telepon (0271-495031) fax (0271-494043)
9 Jaminan Pelayanan Diwujudkan dengan adanya kepastian persyaratan, waktu, proses data base, prosedur, dan dukungan mitra kerja