STANDAR PELAYANAN

 

Unit/Satker Pelayanan          : Bantuan Sosial

                                                  Pemberdayaan dan Pembinaan Sosial Dinas Sosial Kab. Karanganyar

Jenis Pelayanan                    : Bantuan Sandang dan Permakanan (SPM) Korban Bencana

No Komponen Penilaian Uraian
1 Dasar Hukum
  • Peraturan Bupati Karanganyar Nomor 16 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial. (Berita Daerah Kabupaten Karanganyar Tahun 2020 Nomor 16).
2 Persyaratan
  • Bencana Alam
  • Bencana Sosial
3 Sistem Mekanisme dan prosedur Permohonan datang dari laporan warga yang kemudian dibuatkan Surat Permohonannya oleh pihak Kecamatan dengan pendampingan dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)
4 Jangka Waktu Penyelesaian Kurang lebih 1 hari
5 Biaya/Tarif Tidak dipungut biaya
6 Produk Pelayanan Berupa paket bantuan sandang dan permakanan
7 Pengawasan Internal Persetujuan layanan pemberian bantuan sosial berupa paraf dari Kepala Seksi Bantuan Sosial dan Bidang Pemberdayaan dan Pembinaan Sosial serta tanda tangan Kepala Dinas Sosial Karanganyar
8 Penanganan Pengaduan, Saran, dan Masukan Datang langsung ke Dinas Sosial Karanganyar, kotak pengaduan, email (dinsos@karanganyarkab.go.id), website (dinsos.karanganyarkab.go.id), telepon (0271-495031) fax (0271-494043)
9 Jaminan Pelayanan Diwujudkan dengan adanya kepastian persyaratan, waktu, proses data base, prosedur, dan dukungan mitra kerja