[vc_row][vc_column width=”5/6″][vc_single_image image=”1376″][/vc_column][vc_column width=”1/6″][vc_text_separator][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/2″][vc_custom_heading text=”Penyerahan Bantuan Sosial Pangan (BSP)”][/vc_column][vc_column width=”1/2″][vc_column_text]Bantuan Sosial Pangan (BSP) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

di Karanganyar sebanyak 60.648 paket Bantuan Sosial Pangan (BSP), adapun Bantuan Sembako Pangan (BSP) digunakan untuk pemenuhan sumber karbohidrat, seperti beras atau bahan pangan lokal seperti; jagung pipilan dan sagu. Selain itu, sumber protein hewani telur, daging sapi, ayam, ikan dan sumber protein nabati, kacang-kacangan termasuk tempe dan tahu.

Penyaluran Program Bantuan Sembako Pangan (BSP) dijadikan upaya pemerintah untuk melawan stunting. Program Bantuan Sembako ini memiliki harapan besar mampu menyediakan asupan gizi dan nutrisi kepada keluarga kurang beruntung yang disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dengan pemberian Sembako pangan ini Keluarga Penerima Manfaat menyediakan asupan gizi kepada anak-anaknya dengan baik. Dengan pemenuhan gizi spesifik dapat mencegah dan penanganan stunting.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Chat kami via Whatsapp